tinggal-serumah-dengan-mertua

Tinggal Serumah Dengan Mertua Bisa Membuat Anda Terkena Masalah Ini!

Tinggal Serumah Dengan Mertua Bisa Membuat Anda Terkena Masalah Ini! – Seindah-indah tinggal rumah mertua, tetap lebih enak tinggal sendiri meski masih di rumah kontrakan. Mungkin sekelumit ungkapan ini tak asing lagi di telinga.

Bagi Anda pasangan yang bersiap akan menikah, mungkin masih penasaran dengan pembuktian ungkapan tersebut. Bisa jadi, Anda justru malah merasa tertantang ingin mencobanya.

Tapi, sebelum memutuskan tinggal serumah dengan mertua kelak, ada baiknya memperkirakan apa saja kemungkinan yang bakal Anda alami. Ada beberapa hal yang bakal dirasakan bila tinggal serumah dengan mertua.

Terkadang jika masalah ini tidak segera Anda selesaikan bisa menjadi pemicu masalah rumah tangga Anda.

Dilema Tinggal Serumah Dengan Mertua

sikap mertua

1. Keluarga besar ikut campur urusan rumah tangga

Salah satu risiko yang pasti akan dihadapi kala hidup serumah dengan mertua adalah Anda harus siap jika mertua ikut campur dalam urusan rumah tangga Anda. Kondisi tersebut memang sudah cukup sering terjadi bagi pasangan yang memilih hidup serumah dengan mertua.

Hal ini biasanya terjadi karena sebagai orangtua, mereka seolah tidak bisa membiarkan begitu saja jika rumah tangga Anda menghadapi masalah. Atau ada hal-hal maupun tindakan yang tidak tepat menurut mereka. Bila terjadi masalah dalam rumah tangga, biasanya mertua akan cenderung membela pasangan Anda selaku anak kandungnya.

2. Merasa tak memiliki privasi

Tinggal serumah dengan mertua secara tidak langsung akan membatasi privasi Anda dan pasangan, bahkan bisa saja mengurangi quality time Anda bersama pasangan. Dengan kehadiran mertua, tentu Anda akan merasa segan dan sulit menemukan waktu untuk dihabiskan berdua saja, bukan?

3. Terikat dengan peraturan

Bagaimanapun juga, jika tinggal serumah dengan mertua, mau tidak mau Anda dan pasangan harus mengikuti peraturan yang berlaku di keluarga besar tersebut. Sebab, aturan yang biasa diterapkan mertua Anda itu sudah ada dan berlaku sejak lama. Anda sebagai pendatang baru, tentunya harus menghormatinya.

4. Tidak leluasa melakukan kebiasaan

Namanya juga tinggal dengan mertua, pasti segala sesuatunya bisa saja tak luput dari perhatian mereka. Perbedaan kebiasaan bisa menjadi masalah bagi Anda dan mertua, jika Anda tak mau beradaptasi dengan kebiasaan serta peraturan di rumah mertua.

Nah, bila Anda memutuskan untuk tinggal bersama mereka, tentunya Anda juga harus bisa menyesuaikan diri dengan kebiasaan yang dilakukan keluarga besar tersebut.

Artinya, jika Anda sebelumnya memiliki kebiasaan-kebiasaan sendiri, ketika tinggal bersama mertua dan kebiasaan tersebut tidak sesuai dengan mereka, maka mau tak mau Anda harus membuang kebiasaan itu.

Misal, Anda punya kebiasaan ngemil sambil tiduran dengan santainya di rumah. Namun saat tinggal di rumah mertua, Anda harus meninggalkan kebiasaan tersebut apabila mereka tak suka dengan hal itu.

Nah, jika Anda mengalami beberapa dilema seperti diatas, Anda bisa langsung menggunakan kristal peluluh hati mertua yang bisa bermanfaat untuk meluluhkan hati mertua Anda.

Kristal peluluh hati mertua merupakan kristal alami yang mengandung energi aura pengasihan khusus untuk peluluh hati mertua Anda. Kristal ini didapatkan Ratu Aura dari negeri sebelah, yang konon katanya kristal ini memiliki energi pengasihan tingkat tinggi, banyak sekali orang-orang dari negeri sebelah menggunakan kristal ini untuk pengasihan.

Dan setelah Ratu Aura mendeteksinya memang kristal ini memiliki energi pengasihan yang cukup besar, dan saya proses kembali energinya hanya untuk meluluhkan hati mertua.

Jika Anda benar-benar menginginkan Kristal Peluluh Hati Mertua, kalian bisa langsung Klik Tombol WhatsApp dibawah ini.

konsultasi masalah rumah tangga

Demikianlah beberapa dilema yang seringkali dirasakan oleh menantu yang tinggal serumah dengan mertua. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.